Arema Malang FC Cari Pelatih Pengganti Joko Susilo

Arema Malang FC Cari Pelatih Pengganti Joko Susilo

Arema FC Cari Pelatih Pengganti Joko Susilo dikarenakan akan menjalani kursus kepelatihan yang padat tahun ini.

Manajemen Arema FC secara mengejutkan tengah mencari pelatih baru yang memiliki lisensi A AFC. Sesuai rencana, General Manager Arema FC Ruddy Widodo bakal menempatkan sosok tersebut sebagai asisten pelatih yang memegang kendali tim selama Joko Susilo menempuh kursus kepelatihan lisensi AFC pro.

Menurut Ruddy, setidaknya pelatih Joko Susilo harus menempuh tujuh sesi kursus kepelatihan AFC Pro selama setahun ke depan mulai dari 15 April 2018 hingga 5 April 2019. Hal ini tentu akan memecah konsentrasi sang pelatih asal Cepu itu dalam menangani tim Singo Edan yang berlaga di dua kompetisi sekaligus, di Liga 1 dan Piala Indonesia 2018.

“Saya sudah sampaikan saat launching tim. Ada pemain yang keluar masuk, dan ada pelatih yang mungkin bertambah atau berkurang juga,” ujar Ruddy.

Ia menambahkan salah satu pertimbangan adanya pergantian komposisi tim pelatih yakni prorgam kursus kepelatihan Joko Susilo sehingga tak bisa ikut mendampingi tim. Meski sebelumnya PSSI sudah menyesuaikan jadwal kursus kepelatihan dengan jadwal kompetisi Liga 1, namun ia mengaku masih riskan bila harus berbagi konsentrasi.

“Jujur ini kami sedang mencari, kami sedang inventarisasi beberapa nama, yang jelas harus berlisensi A AFC, karena itu syarat utama dari operator Liga 1,” tuturnya.

Pihaknya menyatakan jika mungkin progam rutin latihan bisa saja diserahkan ke asisten pelatih, tapi kalau pertandingan resmi sulit rasanya tim tampil tanpa pelatih kepala. Terkait sosok itu dari pelatih lokal atau asing, Ruddy mengaku tak mempermasalahkan keduanya. “Bisa asing atau lokal, yang jelas kami tidak ada deadline untuk ini,” pungkasnya.

Related posts